Aplikasi Pelacak Lokasi Untuk Memantau Pasangan Dan Keluarga

Aplikasi Pelacak Lokasi Untuk Memantau Pasangan Dan Keluarga – Mencari tahu keberadaan keluarga, pasangan atau teman terdekat Kamu bisa dilakukan secara mudah dengan aplikasi pelacak lokasi. Aplikasi pantau ini tentunya akan sangat membantu Kamu jika terjadi hal yang darurat. Tidak hanya disitu saja, masih banyak fitur canggih lain yang dapat Kamu gunakan melalui berbagai aplikasi pelacak ini.

Bagi Kamu yang belum pernah sama sekali menggunakan aplikasi ini, mungkin akan kesulitan untuk mengaksesnya. Namun Kamu jangan khawatir, karena di bawah ini sudah kami siapkan tutorial daftar dan juga cara mengaksesnya.

Dengan demikian, Kamu dan keluarga bisa tetap terhubung dengan mudah melalui aplikasi ini. Tentunya apk ini bisa juga di non aktifkan sementara pada saat sudah tidak digunakan lagi.

Rekomendasi Aplikasi Pelacak Lokasi Untuk Memantau Pasangan Dan Keluarga

Melacak lokasi orang terdekat, tentunya masih terdengar tidak umum. Padahal aplikasi pelacak lokasi ini akan sangat berguna pada saat terjadi keadaan yang darurat. Tentunya setiap aplikasi jika kita digunakan dengan baik akan membawa dampak yang baik juga. Hal seperti ini juga berlaku untuk aplikasi pelacak.

Selama keluargamu menggunakan smartphone, maka Kamu bisa melacak lokasinya dengan mudah. Aplikasi ini bisa diunduh dan di install dengan mudah oleh semua smartphone, baik pengguna Android maupun iOS. Berikut dibawah ini terdapat rekomendasi aplikasi pelacak lokasi pilihan yang bisa Kamu gunakan dengan mudah.

Aplikasi Find My Friend

Yang pertama ada Aplikasi Find My Friend, Seperti namanya, aplikasi ini bisa melacak lokasi keluarga, teman dan juga pasangan Kamu. Untuk menggunakan pelacakan melalui aplikasi ini, Kamu bisa menambahkan kontak keluarga atau teman terdekat untuk berbagi lokasi bersama. Aplikasi pantau ini juga mudah digunakan karena fiturnya yang simpel menjadikan mudah dimengerti oleh semua orang.

Supaya aplikasi pelacak lokasi ini bisa kamu gunakan, maka perlu mengunduhnya terlebih dahulu. Berikut ini cara mudah mengunduh dan menggunakannya:

  • Setelah itu aplikasi ini akan meminta akses, kemudian Kamu hanya perlu mengizinkannya.
  • Jika permintaan telah disetujui, maka bisa mengetahui lokasi keberadaannya.

Cara menggunakannya memang cukup mudah, Mungkin pada awalnya Kamu masih kebingungan saat menggunakan aplikasi ini karena belum terbiasa. Namun, jika sudah biasa pasti Kamu bisa menggunakan aplikasi ini dengan mahir.

Aplikasi Zenly

Aplikasi kedua yang bisa Kamu coba adalah Zenly. Untuk mengetahui lokasi keluarga, teman, bahkan pacar Kamu bisa dengan mudah dilacak menggunakan aplikasi ini. Dengan apk Zenly, Kamu juga bisa memberikan informasi lokasi terkinimu kepada orang terdekat saat melakukan perjalanan menuju tempat tertentu.

Tentunya sudah banyak yang menggunakan Zenly karna aplikasi ini sudah diunduh lebih dari 10 jt orang. Kamu bisa mencoba mengunduh dan menginstall aplikasi ini melalui link disini. Untuk melacak keberadaan seseorang dengan mudah. Cukup dengan membuat akun di aplikasi Zenly, maka Kamu bisa dengan mudah menambahkan pertemanan untuk saling berbagi lokasi dengan sodara dan teman terdekatmu.

Aplikasi Life360

Yang ke tiga aplikasi Life360, ini sedikit ada perbedaan dengan apk pelacak lainnya. Meskipun fungsi dan kegunaanya sama, yaitu berfungsi untuk melacak lokasi seseorang. Akan tetapi, perbedaannya terletak pada fitur yang diberikan. Didalam aplikasi Life360 ini terdapat fitur yang menarik berupa circle. Fitur ini digunakan untuk membuat sebuah group bersama teman atau keluarga Kamu.

Kamu bisa membagikan lokasi terkini melalui group ini dan untuk membagikan lokasi bisa dilakukan setiap saat. Keunggulan menggunakan aplikasi ini adalah adanya peta khusus yang bisa Kamu lihat untuk mengetahui lokasi keberadaan setiap anggota di group. Fitur canggih seperti inilah yang membedakan dibandingkan dengan aplikasi pada umumnya.

Aplikasi GeoZilla

Aplikasi pelacak lokasi selanjutnya yang bisa Kamu coba adalah Geozilla. Ada fitur menarik yang diunggulkan juga dari aplikasi lainnya. Fitur ini bisa membagikan tugas rumah bersama anggota grup melalui lokasi penggunanya. Kamu bisa menggunakan aplikasi GeoZilla ini untuk berbelanja, membeli peralatan tertentu dan lain sebagainya.

Sudah pasti aplikasi ini sangat cocok digunakan untuk Kamu bersama keluarga atau teman kantor. Kelebihan yang paling menonjol dari aplikasi ini adalah tidak terlalu menguras baterai dibandingkan dengan yang lain. Aplikasi ini memiliki fitur agar tidak terus menyala pada saat keluar rumah dalam jarak yang dekat.

Akan tetapi, alat pelacak akan kembali menyala jika Kamu bergerak dengan perjalanan yang cukup jauh. Sangat menguntungkan bukan? Untuk menggunakan aplikasi yang satu ini sangatlah mudah Kamu bisa mengikuti langkah-langkah dibawah ini:

  • Kamu bisa mengunduh aplikasi terlebih dahulu.
  • Setelah aplikasi terunduh lalu install, maka Kamu bisa mulai mendaftarkan diri dengan membuat akun.
  • Masukkan data diri Kamu secara lengkap.
  • Kemudian Kamu langsung bisa memanfaatkan fitur di aplikasi yang satu ini.

Aplikasi Google Maps

Baru tau, Google Maps tidak hanya bisa menunjukkan peta jalan saja, tetapi bisa digunakan sebagai pelacak lokasi loh. Kamu bisa mengunduh aplikasi google maps di ponsel dan memanfaatkan dan memanfaatkan pitur pelacak untuk melacak orang terdekat Kamu. Tidak hanya bisa menunjukkan lokasi saja, Hebatnya aplikasi dari google ini juga bisa mengetahui jumlah baterai dari orang terdekat yang ikut berbagi lokasi denganmu.

Untuk bisa menggunakan aplikasi ini sebagai pelacak lokasi bisa, berikut langkah-langkahnya di bawah ini.

  • Cara pertama yang bisa Kamu lakukan adalah dengan mengunduh terlebih dahulu aplikasi Google maps di disini, dan pastikan sudah terpasang di handphone kamu.
  • Lalu masuk dengan akun google yang Kamu miliki
    Setelah selesai mendapatkan akun, maka Kamu bisa mengklik dibagian foto Kamu.
  • Apabila foto sudah di klik, akan muncul fitur untuk berbagai lokasi.
  • Kamu hanya perlu menggunakan fitur ini dan menambahkan teman Kamu yang ingin berbagi lokasi dengan cara memasukkan alamat emailnya.

Apabila Kamu sudah menggunakan aplikasi ini, maka Kamu bisa melacak keluarga atau teman terdekat dengan mudah. Kamu juga bisa berbagai lokasi terkini dengan sangat mudah hanya dengan satu kali klik saja. Tentunya Kamu juga perlu mengaktifkan fitur akses lokasi di smartphone, agar aplikasi pelacak lokasi ini bisa kamu gunakan dengan baik.

Ulasan di atas mungkin bisa bermanfaat bagi Kamu dan bisa sangat membantu pada saat terjadi hal darurat.