Makanan Ikan Guppy Agar Cepat Besar

Gilakoi.com – Masih membahas mengenai ikan hias guppy, diartikel sebelumnya admin sudah membahas mengenai penyakit ikan guppy dan jenis jenis ikan guppy beserta harga terbarunya. dan dikesempatan ini juga admin akan memberikan informasi mengenai makanan alami ikan guppy dan makanan instannya.

Pada saat ini memang semakin banyak sekali yang tertarik untuk memelihara ikan guppy, hal tersebut bukan hanya bertujuan untuk menikmati keindahannya saja namun juga untuk dijadikan lahan bisnis. karena ikan guppy ini merupakan ikan hias yang bertubuh kecil dan mungil dan memiliki keindahan fisik. tidak hanya itu ikan ini memiliki harga jual yang cukup tinggi.

Cara ternak/budidayanyapun sangatlah mudah namun tetap kita harus paham bagaimana cara merawat ikan tersebut dengan baik dan tepat. salah satu perawatan yang baik yaitu dengan memperhatikan asupan pakannya. Guppy merupakan ikan yang masuk ke dalam golongan omnivora, ikan hias ini akan memakan apa saja yang bisa masuk ke dalam mulutnya. namun kita tetap harus memberikan pakan yang memiliki manfaat baik bagi pertumbuhan dan kesehatan ikan tersebut.

Nah bagi anda yang memelihara ikan guppy dirumah, tentunya ingin mengetahui makanan apa saja yang baik untuk pertumbuhan dan kesehatan ikan guppy kan? silahkan langsung saja simak dibawah ini :

Makanan Ikan Guppy Agar Cepat Besar

Cacing Sutra

cacing sutra merupakan makanan yang sangat disukai oleh ikan, terlebih lagi kandungan protein yang terkandung di dalamnya juga sangat bagus untuk mempercepat pertumbuhan ikan hias. Untuk memperoleh pakan ini, kamu bisa mencarinya di tanah berlumpur, bisa juga di pinggiran sungai.

Artemia

Makanan ikan yang satu ini juga termasuk pakan yang sangat disukai oleh ikan guppy loh, namun harga pakan ikan ini cukup mahal. Dan perlu proses yang cukup lama hingga artemia menetas, karena biasanya penjual artemia menjualnya dalam bentuk telur.

Jentik Nyamuk

Untuk makanan ikan yang satu ini tergolong sangat ekonomis, bahkan gratis. Ya karena sangat mudah mencarinya, terlebih saat musim penghujan. Namun kandungan nutrisi untuk pertumbuhan ikan guppy tidak kalah bagus dengan jenis pakan lainnya.

Kutu Air

Hewan yang satu ini ukurannya sangat kecil, biasanya hidup di air yang kotor seperti di parit dan sungai. Selain jentik nyamuk tadi kutu ari juga memiliki kandungan gizi yang tinggi dan dipercaya dapat membantu mencerahkan warna sisik ikan.

Microworm

Microworm masih tergolong sejenis cacing, yang memiliki ukuran sangat kecil dan cacing ini berwarna putih pekat. Pakan ini sangat cocok diberikan pada ikan guppy yang masih kecil. Dengan kandungan protein yang tinggi, sangat membantu pertumbuhan ikan supaya lebih cepat besar.

Pelet untuk Ikan Guppy

Selain memberikan pakan hidup atau makanan alami, sebaiknya berikan pelet sebagai makanan pokok. Jadikan makanan alami tadi hanya sebagai makanan selingan, terlebih lagi jika memberikan makan alami yang masih hidup dikhawatirkan dapat membawa berbagai macam penyakit yang dapat menyerang ikan guppy.

Nah itulah Makanan Ikan Guppy Agar Cepat Besar yang dapat admin sampaikan kepada anda, anda juga dapat membaca artikel lainnya mengenai berbagai jenis pakan ikan hias untuk diberikan kepada ikan hias kesayangan anda. terimakasih